Pages

Senin, 28 Maret 2011

DOA UNTUK AYAH

Hari ini (diposting tanggal 6 maret 2011 d note Facebook) jadi kefikiran akan status saudari saya yang menuliskan "i miss my father sooooooooo much". saya pun jadi kefikiran sama...

Ayah, abi, atau bapak, satu sosok yang sangat dekat dengan kita, walau untuk saya sendiri seorang ayah kurang dekat dibanding ibu, tapi ia tetap seorangh figur halus kekokohan hidup. bagaimana tidak, ayah yang biasa bekerja untuk menghidupi keluarga, banting tulang sana sini, jarang bicara, masih sempet membetulkan jas hujan lusuh rusak saya yang biasa saya pakai saat jas itu saya tinggal di rumah. Saat itulah saya sadar dan berfikir, ayah itu juga seorang yang lembut, dibalik perawakan gagahnya. Ia menyayangi anaknya dengan gayanya sendiri.

Memang dalam hadits Rasulullah menyebutkan nama ibu 3x, tapi di yang keempatnya Rasulpun tetap menyebut ayah sebagai sosok pelengkap dan penyempurna amal kita. Bukan berarti harus pilih kasih dalam berbuat baik untuk keduanya. keduanya adalah panutan dan sosok yang mesti kita hormati dan patuhi, yang harus kita mintai restu dalam segala aktivitas kita. Karena keridhoan Allah itu ada pada keridhoan orang tua.

Kita memang tidak akan bisa membalas jasa dari ibu bapak kita, bagaimanapun itu. Kita akan merasakan bagaimana perjuangan mereka di saat kita sudah menjadi seperti mereka. Karena itu, doa kita untu mereka, hormat kita untuk mereka, jangan pernah putus sampai kita dewasa, sampai lepas nyawa dari diri kita..



Ya Allah..
Limpahkan kasih sayang untuk nya ya Allah,
kasihanilah dia sebagaimana ia mengasihi aku sewaktu kecil.
Mudahkanlah segala urusannya,
sehatkan lah badannya
kuatkanlah imannya
jernihkanlah hatinya.

Ya Allah..
jadikanlah aku ladang amalnya
sholeh di kehidupannya
hari ini, esok dan seterusnya
dan ijinkanlah kami
berkumpul di JannahMu
bersama nabi dan RasulMu
bahagia selalu
dalam RidhoMu...


Allhumma Amin

Hasbunallah wanmal wakil

Nikmal Maula wa nikma Nasir..