Pages

Senin, 28 Maret 2011

PERCIKAN

Setelah lama tak menulis, jadi pengen nulis lagi ni... tulisan kali ini apa ya?? hmm... Aha ! kita berbicara tentang berfikir postif dan sikap optimis. mari kita perhatikan kisah berikut ini:

Dikisahkan dalam perang handak, kaum muslimin dikepung oleh sepuluh ribu pasukan musrik yang datang untuk menyerang. Ketika menggali parit dan kaum muslimin dalam keadan letih, takut dan terkepung, terlihat batu karang yang keras. Rasulullah pun datang kemudian ikut turun dan memukul batu karang tersebut. Munculah percikan darinya, lalu beiau bersabda " Allahu Akbar, Romawi pasti dikuasai."

Para sahabat saling menatap, "Romawi bisa dikuasai? sementara kita tidak bisa memenuhi kebutuhan kita karena sangat takut. bagaimana itu bisa terajadi?"

lalu nabi saw memukul batu karang itu untuk kedua kalinya. batu kembali mengeluarkan percikan. Nabi bersabda "Allahu akbar Persia pasti dikuasai" pada pukulan ketika batu itu pecah.

Ayo angkat kepalamu! bakar semangatmu ! Hidupkan harapanmu! jadilah orang yang berfikir positif! Tuntunlah manusia dan berikan kabar gembira.

Seperti itulah Rasulullah membangun semangat para sahabatnya, memberikan harapan dan optimisme tentang kemenangan masa depan. Dunia memang satu tempat untuk berlelah-lelah. Surgalah tempat istirahat kita sebenarnya. Karena itu mari kita menamkan sikap optiisme kepada diri kita terus melakukan banak pergerakan dan produktif. Mudah mudahan Allah meridhoi segala aktfitas kita.

Hasbunallah wanikmal wakil.