Pages

Senin, 29 Desember 2014

Kicauan Desember

Ucapan yang tulus bisa lebih ngefek daripada sekedar unjuk diri/unjuk gigi

Belajarlah untuk yakin dengan keputusan yang telah diambil. Hasbunallah wanikmal wakil.

Penyebab qasar safar; penyebab jama kesibukan. (Ust. Saiful Islam Mubarok)

Menurutku wajar jika kita ingin punya "kelebihan" rejeki seperti yg dmiliki org lain; tapiakan menjadi tidak wajar jika berharap agar rejeki orang lain itu hilang.

angan sepelekan kebaikan sekecil apapun, walaupun hanya dg tersenyum saat bertemu org lain.

 Teman yang baik ibarat pohon rindang, yang memberikan keteduhan d saat kepanasan, memberikan buah d saat kita lapar.\

Dalam rentang waktu yang sama, setiap orang punya produktivitas dan kualitas yang berbeda. Silakan mau yang mana, mau d pake waktu nya apa tidak.

Al-'An`ām:132 - masing2 orang memperoleh derajat dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.
 
Cetak biru kehidupan alam semesta dan segala isinya dibuat berdasarkan mekanisme kehendak sang pencipta (Sunnatullah); Misalnya Allah menjadikan malam untuk beristirahat, siang untuk mencari penghidupan. Segala sesuatu yang terjadi di alam semesta mutlak kehendak sang pencipta. Dr Shigeo Haruyama menuliskan bahwa "kehedak Tuhan itu tercantum dalam gen kita. Di dalam organ tubuh manusia terdapat mekanisme yang mengatur bahwa barang siapa yang dapat memenuhi keinginan Tuhan, akan (memilki kemungkinan) hidup lebih lama,sementara yang tidak mengikuti petunjukNya, akan gagal" (The Miracle of Endhorphin.)
 
Janganlah marah, bagimu surga (HR. Thabrani). Ketika seorang marah atau tertekan, maka otak mengeluarkan hormon beracun noradrenalin. Di antara racun alami, hormon ini menempati urutan kedua setelah bisa ular. Orang yang kebiasaanya marah, maka ia akan lebih beresiko terkena penyakit, atau memungkinkan ia lebih cepat tua. (Dr. Shigeo Haruyama, The Miracle of Endhorphin)
 
Kita tidak bisa mendengar niat hati orang lain, tak bisa mengetahui maksud hati orang lain, tidak bisa mengetahui apakah yang dilakukan orang lain itu adalah tulus atau sekedar "pencitraan." Yang kita bisa hanya menduga/berprasangka.
 
Jika kita telah memiliki kesadaran diri untuk berani benar dan juga baik dalam menjalankan kehidupan, maka hal itu merupakan tanda bahwa kita berada dalam lingkaran ketuhanan.