Pages

Sabtu, 28 Maret 2009

Sebaris Fikiran Lepas

Katanya belajar tuh adalah sebuah kebiasaan, kebajikan yang tertanam dalam setiap baris kehidupan, makanan harian, dan macem-macem lah yan lainnya. Dunia yan gada yang hanya terdiri atas kebiasaan-kebiasaan yang pada akhirnya membentuk satu peradaban, ternyata masih banyak yan dilakukan dengn banyak kesia-siaan, kepura-puraan, dan hal ganjil lain yang terlihat absurd, dalam tatanan kelompok kehidupan manusia.
Adakalanya hidup itu selalu seperti menuntut, atau hidup itu terkdang membentuk kadar yang terdapuk dalm rangkaian bingkai sosial yang tak selalu kas-kus. lain halnya dengan pikiran yang selalu meloncat-loncat, seperti dalam tulisan ini. Berharap menemukan satu kebajikan yan banyak tersimpan dalam hidup, tapi kurang di sadari, ternyata harus banyal lebih di gali. Kata-kata ini, yan tak beraturan , yang tak relevan, tak sesuai atau tak bertujuan (tapi sebenarnya bertujuan) , mencoba menggali nilai-nilai kebajikan dalam fikiran yang di tuangkan dalam tulisan.
Entah dasarnya seperti apa, tapi lewat fikiran yang tertuang, kita bisa menyalam seara lebih kemampua diri kita, mengeksplor lebih banyak kesempatan yang ada, memberikan tuntutan dalam setiap awal dan kebaikan di akhir kelak, adalah nuansa yang indah dalam perjalanan kehidupan manusia.
Bayangkanlah kebaikan, bayangkanlah kesuksesan, dan rasakanlah kenikmatan luar biasa ini. Cerita-cerita sukses orang lain yang telah kita ketahui, bayangkanlah itu milik kta. Kuatkan pikiran positif yang ada untuk sebuah kemajemukan nilai dan tata diri. Kita makhluk yang istimewa, dua dimensi, dan tautan karya cipta berbeda.
Adalah hari ini, lewat sebaris kata yang timbul dari banyak ocehan fikiran yan tertanam, dengan banyal nya ketidak stabilan tujuan yang ada, mencoba membalik semua itu. Tulisan ini sebagai satu bentuk pengejawantahan dan pembebasan diri yang terkungkung oleh kehiupan dunia yan sangat membelenggu, dengan kebiasaan-kebiasaannya. Mungkin ada nuansa egois, tapi di balik itu, nuansa egois yang ada hanyalah cerminan dalam fikiran yang berbeda. Jika kita menganggap nya ini unik, ini buka sebuah keganjilan, tapi bentuk ekspresi dalam berkarya.
maju terus bangsa diriku. Maju terus peradaban logika ku. Maju terus kekayaan cinta dala hati ku. Cerita takkan pernah berakhir sampai disini, Masih anyka cerita lain yang mungkin akan hadir setelah ini. dalam bentuk dan konteks yang berbeda tentunya. Buktikan !!!!
tak ada beda tanpa ada perubahan, tak ada harapan tapa perubahan, ak ada kebahagian tanpa harapan, tak ada sesuatu tanpa kebahagin. Awalilah dengan perubahan. Perubahan yang merubah bentuk kenyataan. Perubahan dalam perbaikan. Perubahan seni dalam menjalani kehidupan.
Ayo ...