Pages

Sabtu, 29 Maret 2014

Mengumpulkan yang Tercecer

Aku memang bukan orang penting
Tapi bukan berarti aku tak peduli
Aku memang bukan orang penting
Tapi bukan berarti aku tak berarti
Jika bukan aku yang peduli dengan diriku, maka siapa lagi yang akan mementingkanku?
Jika bukan aku yang  membangun arti, siapa yang akan peduli?
Aku memang bukan orang penting
Hasbunallah wanikmal wakil
teruslah berbagi dan Allah pun akan memberi.. #17 Mei 2012

Imam syafii berkata "Aku mengeluh kepada guruku, Imam Waki’ tentang buruknya hafalanku, maka guruku memberi petunjuk untuk meninggalkan kemaksiatan. Dan memberitahukan bahwasanya ilmu itu cahaya, sedangkan cahaya Allah tidaklah diberikan kepada orang yang bermaksiat." # 9 Oktober 2012

Fikirmu mengandung arti. langkah mu mengandung arti. mengerti arti mengerti mengandung arti. semoga tak bosan kau memberi arti # 26 September 2012

"Adalah wajar ketika kita mencintai seseorang, kita mencintai apa yang dia sayangi", begitupun kalau kita mengaku mencintai Allah. Mencintai Allah Belum lah lengkap jika kita tidak mencintai apa yang Dia sayangi, tanpa membeda-bedakan .. Allahumma shalli 'ala Muhammad. # 9 Agustus 2012
 
Ya Allah kami tidak memohon agar Engkau membatalkan ketetapanMu. yang kami mohonkan adalah kelemah lembutan saat ketetapan itu menimpa kami. # 27 Agustus 2012

Mulailah di mana kau berada; Gunakan apa yang kau punya; dan Lakukan apa yang kau bisa. "Sometimes you have to be your own hero" # 28 Agustus 2012
 
Pasti akan mendapat cintaKu (Allah) org2 yang saling mencintai karena Aku. pasti mendapatkan cintaKu orang-orang yang saling menyambung hubungan silturahim karena Aku. Pasti mendapatkan cintaKu orang orang yang saling menasehati karena Aku. Pasti mendapatkan cintaKu orang-orang yang saling mengunjungi karena Aku. Pasti mendapatkan cintaKu orang-orang yang saling memberi karena Aku (HR Ahmad) #15 Juli 2011

Belajarlah dari orang-orang sekitar kita, nikmati hidup dengan orang-orang di samping kita, dan jangan pernah meremehkan orang-orang di bawah kita # 3 Juli 2012

Jiwa yang cerdas adalah jiwa manusia yang menjadi inspirator lahirnya tindakan-tindakan yang tepat untuk menyayangi dan mengasihi serta menghidnari impuls yang meledak-ledak. Tindakan-tindakan yang lahir itu muncul dari dorongan jiwa yang sangat peka dan sensitif pada lingkungan. (prof. Dr. H. Rifat Syauqi Nawawi, M. A) # 7 Juni 2011

Setiap orang sudah ada "sesuatu" nya masing-masing.. mudah-mudahan bisa disyukuri # 26 Desember 2011

Setiap kali waktu membimbingku, ia perlihatkan kekurangan akalku. Makin bertambah ilmu, bagiku makin bertambah tahuku akan ketidakfahamanku. (Imam As Syafii) # 16 November 2010

Berfikir itu satu bentuk nikmat dan usaha mendapat kebaikan. Karena dalam berfikir terdapat pintu-pintu kesadaran dan pemahaman jiwa lebih dalam. Semakin kita memandang ke dalam diri kita, semakin kita akan menemukan kebesaran-kebesaran sejati. #21 Oktober 2010

Cintailah apa yang kau sukai, tetapi ingat bahwa kelak engkau akan berpisah dengannya. hiduplah sebagaimana kau sukai, tetapi ingat kau akan mati. Berbuatlah apa yang kau inginkan tetapi ingat bahwa engkau akan diberi balasan...... #18 Mei 2010